UPT Laboratorium Terpadu UTU Gelar Pengukuhan PPLPI dan Pelatihan Pengelolaan Laboratorium
  • UPT Laboratorium Terpadu
  • 16. 07. 2021
  • 0
  • 2246

Meulaboh – UTU Organisasi profesi Persatuan Pranata Laboratorium Pendidikan Indonesia (PPLPI) Universitas Teuku Umar resmi dikukuhkan, hal itu ditandai dengan diserahkannya Surat Keputusan oleh Ketua Umum PPLPI pusat yang dihadiri langsung oleh Sofyan, S.Si,. M.Si yang disaksikan oleh Rektor UTU Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE,. MBA dan didampingi Ketua Pelaksana Kepala UPT Laboratorium Terpadu UTU, Ir. T. Amarullah., M.Pi.

Kegiatan pengukuhan organisasi profesi PPLPI tersebut dikemas dalam kegiatan pelatihan "Pemahaman Pengelolaan Laboratorium Pendidikan". Kegiatan ini diikuti oleh 39 peserta, baik dari lingkup UTU maupun Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP) diluar kampus UTU yang berasal dari berbagai institusi pendidikan di Aceh, diantaranya dari Universitas Muhammadiyah Aceh, Universitas Serambi Mekkah, Poltekes Kemenkes Aceh, STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, STAIN Bina Bangsa Meulaboh, AKN Aceh Barat, ISBI Aceh dan sejumlah sekolah di Aceh Barat.

Setelah pengukuhan selesai maka akan dilanjutkan Pelatihan Pengelolaan Laboratorium, Pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari pada Rabu-Kamis (14-15/7) dengan Protokol Kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan. Kegiatan ini diisi oleh Tiga Pemateri yang ahli dalam bidangnya masing – masing diantaranya dari Ketua PPLPI Bpk. Sofyan, S.Si., M.Si,. Bpk. Samsul Kamal, S.Pd., M.Pd dari UIN Ar-Raniry, dan Bpk. Drs. Raimon Dipl, SC., MT dari Kepala Baristand Banda Aceh.

Kepala UPT Laboratorium Terpadu UTU, Ir. T. Amarullah., M.Pi dalam pidatonya mengatakan tugas PLP bertanggung jawab, dan wewenang untuk melakukan pengelolaan laboratorium pendidikan dengan pengoperasian peralatan dan penggunaan bahan dalam kegiatan Pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat 

 

Lainnya :