Tim Satgas COVID-19 UTU Produksi Hand Sanitizer dan Hand Washer
  • UTU News
  • 30. 03. 2020
  • 0
  • 567

MEULABOH - UTU | Universitas Teuku Umar (UTU) telah memproduksi sebanyak 400 botol hand sanitazer untuk dibagikan ke civitas kampus secara gratis. Hingga kini produksi terus dilakukan untuk dibagikan ke masyarakat umum sebagai bentuk pencegahan tertular virus corona.

Ketua Tim Satgas COVID-19 UTU, Dr. Mursyidin, MA kepada media kampus, UTU.News menyampaikan, Produksi Hand Sanitaser dibuat di laboratorium terpadu dibawah pengawasan kepala Labster UTU, Ir. T. Amarullah, M.Si.

“Produksi dilakukan oleh tim yang beranggotakan dosen dan pranata laboratorium yang mempunyai kompetensi di bidang kimia,” ungkapnya di labter UTU, Jumat (27/3/2020).

Untuk kualitas hand sanitizer produksi UTU Dr. Mursyidin memastikan telah sesuai dengan standart dari World Health Organization (WHO). Disisi lain saat ini kita kendala produksi pada keterbatasan bahan yang sulit didapatkan.

“Di toko kimia bahan pembuatan hand sanitizer sulit didapatkan, kalau ada bahan kami akan terus produksi,” terangnya.

Selain hand sanitizer, Wakil Rektor III UTU ini juga mengungkapkan tim Satgas Cegah COVID-19 UTU juga telah memproduksi Hand Washer, meskipun jumlahnya belum banyak, setidaknya alat tersebut nantinya dapat membantu kebutuhan masyarakat.

Dr. Mursyidin mengatakan bahwa ini adalah murni bagian dari usaha rekan-rekan dari Civitas UTU dalam mengantisipasi tersebarnya virus corona.

“Sebenarnya memang cuci tangan lah yang paling baik, namun terkadang ketika tidak memungkinkan untuk mencuci tangan, hand sanitazer ini bisa menjadi salah satu solusi karena tidak perlu dibilas dengan air mengalir,” terangnya

Sementara Hand Wash produksi UTU dibuat dalam ukuran yang besar sehingga dapat ditempatkan di titik-titik keramaian. Kedepan kita akan terus memproduksi Hand wash selain untuk kebutuhan internal UTU juga akan didistribusikan untuk masyarakat luas. 

Civitas UTU menyambut baik inisiatif tim Satgas Cegah COVID-19 UTU atas produksi hand sanitazer dan hand washer ini. Mereka merasa terbantu dengan adanya upaya tim satgas UTU dan distribusi hand sanitazer dilingkungan kampus. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :