Rektor Lantik 4 Pejabat Baru di UTU, Ini Nama dan Jabatannya!
  • UTU News
  • 12. 01. 2022
  • 0
  • 2578

MEULABOH - UTU | Rektor Universitas Teuku Umar (UTU) Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA kembali melantik 4 pejabat baru di lingkup UTU yang meliputi Ketua dan Sekretaris jurusan serta 2 orang Koordinator Pusat Kelembagaan UTU. Pelantikan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Senat, Lantai I Gedung Kuliah Terintegrasi, Kampus UTU, Selasa (11/1/2022).

Keempat pejabat yang dilantik yaitu Ketua Jurusan Ilmu Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Safrida, S.Sos., M.A.P,  Sekretaris Jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian, Nana Ariska, S.P., M.Sc serta dua Koordinator Pusat yaitu Koordinator Pusat Karir dan Tracer Study UTU, Hasrah Junaidi, SKM., M.Kes dan Koordinator Pusat Hubungan International atau Center for International Affairs (CIA), Refanja Rahmatillah, M.App., Ling.

Rektor dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada Ketua dan sekretaris jurusan yang baru dilantik agar bekerja dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan dan kemajuan UTU, bangsa serta bagi kemanusiaan.

"Saya berharap Ketua dan Sekretaris Jurusan yang baru diangkat bisa bekerja dengan maksimal. Karena program jurusan terkait dengan program Fakultas. Sementara program Fakultas juga terkait dengan program Universitas dimana program Universitas ada kaitannya dengan program negara dan kemanusiaan." tuturnya

Bergeraknya sebuah kampus itu ada di jurusan, karena jurusan adalah yang paling dekat dengan mahasiswa, peran ketua dan sekretaris jurusan sangat penting. Disana ada mahasiswa dan dosen, mereka adalah ujung tombak yang harus diberikan perhatian penuh dalam hal pelayanan.

"Kita bukan berada di pendidikan tinggi, tetapi kita ada di perguruan tinggi, disini tempat berkumpulnya guru-guru hebat dengan tujuan untuk pengembangan pengetahuan. Di prodi itu banyak orang-orang hebat, fungsi kita adalah mendorong mereka untuk lebih cepat berkembang melalui diskusi, seminar, research dan publikasi. Diskusi bertujuan untuk menambah pengetahuan yang terus berkembang untuk menumbuhkembangkan semangat kebebasan akademik. Kebebasan akademik itu harus kita hidupkan dilingkungan kampus, tetapi jangan sampai terjebak dengan fitnah dan hoaks." Ingatnya

Prof. Jasman melanjutkan untuk memunculkan ide-ide kreatif dan inovatif itu harus melewati diskusi-diskusi antara dosen sebidang, bahkan dianjurkan untuk berkolaborasi dengan antar bidang ilmu yang ada di lingkup Universitas Teuku Umar. Semangat juang Teuku Umar itu harus kita terapkan, peran kita sebagai ujung tombak dalam melayani mahasiswa dan dosen itu.

Rektor juga mengingatkan agar Ketua dan sekretaris jurusan baru harus melayani semua orang dengan profesional, tanpa membedakan suku, agama ataupun ras. Setiap orang berhak mendapatkan pelayanan yang memuaskan dari UTU. Jadi, jangan ada pilih-pilih kasih dalam pelayanan publik. Sesuai dengan cita-cita UTU yang ingin menjadi kampus sumber inspirasi dan referensi bagi masyarakat dan insan akademik.

“Dengan demikian, UTU kini sedang berupaya meningkatkan kualitas standar mutu pelayanannya. Maka kami mengharapkan supaya semua pihak dapat bekerja bersama-sama untuk meningkatkan kualitas kampus kebanggaan masyarakat pantai barat selatan Aceh." ujarnya.

Selanjutnya kepada Koordinator Pusat baik Pusat Karir dan Tracer Study maupun CIA yang baru dilantik, Rektor Prof Jasman mengingatkan untuk meningkatkan produktivitas kerja sesuai bidang tugas yang diamanahkan.

"Waktu semakin berjalan, zaman selalu berubah untuk mengikuti alur perkembangan zaman perubahan selalu terjadi, apa yang terjadi apabila kita tidak dapat mengikuti perubahan tersebut? Yang pasti kita akan tertinggal" Ungkap Rektor.

Rektor mengatakan bahwa tantangan ke depan semakin banyak dan cukup berat serta di tuntut kita semua untuk memiliki jiwa aktif, dan kreatif demi kemajuan UTU di masa yang akan datang. Perkembangan UTU semakin dinamis atau kondisi yang terus berubah maka harapan kepada  koordinator yang baru saja dilantik untuk terus berbenah diri demi kemajuan UTU semoga semakin bermutu.

Korpus adalah bagian dari mesin kerjanya Rektor dalam usaha pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) dan Indikator Kinerja Tambahan (IKT) selain program studi dan unit kerja lainnya. Dengan dilantiknya kedua Korpus ini bermakna sudah ada 17 Korpus terbentuk di UTU yang sistim kerjanya dibawah naungan LPPM dan selalu menempel dengan Biro Rektorat.

“Saya yakin orang orang yang dilantik hari ini adalah orang orang yang hebat saya semakin optimis UTU kedepan semakin bermutu” Pungkas Prof. Jasman

Turut hadir dalam acara pengambilan sumpah Kajur dan Sekretaris Jurusan serta Koordinator Pusat Kelembagaan UTU tersebut Wakil Rektor I, Dr. Alfizar, DAA, Wakil Rektor II, Dr. Ishak Hasan, M.Si, Wakil Rektor III, Dr. Mursyidin, MA, Kabiro AKPK, Drs. H.T. Muslim Raden, M.Si, para dekan, Ketua LPPM UTU. Selain itu juga hadir Ketua Senat Universitas Andi Yusra, ST., MT, para Wakil Dekan, para pejabat fungsional lingkup Universitas Teuku Umar dan sejumlah dosen. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :