PERKUAT JEJARING KEMITRAAN, FPIK UTU JALIN KERJASAMA  DENGAN BPSPL PADANG
  • Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
  • 07. 08. 2020
  • 0
  • 519

Meulaboh, FPIK UTU - Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar (FPIK UTU) melaksanakan koordinasi dengan Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Padang. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini yakni pembahasan draft perjanjian kerjasama (PKS) antara Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar dengan BPSPL Padang, pada Rabu (17/06).

Prof. Dr. M.Ali S, M.Si selaku dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar menyambut baik rencana kerjasama kemitraan. Beliau menyampaikan empat (4) Program studi Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Teuku Umar (FPIK UTU) dapat mendukung kegiatan pengelolaan kawasan konservasi diantaranya tenaga selam, tenaga ahli, kegiatan rehabilitasi mangrove serta terumbu karang, pengawasan serta sosialisasi biota laut dilindungi. Adapun kerjasama kegiatan dapat memberikan dukungan terhadap pengembangan riset, edukasi serta pembinaan masyarakat.

Selanjutnya, untuk penyempurnaan pelaksanan kegiatan ini akan ditinjau dan ditelaah kembali aspek-aspek pendukung kegiatan seperti pemetaan Sumber Daya Manusia, Fasilitas Laboratorium dan Matriks Program Kemitraan yang dicantumkan dalam draf Perjanjian Kerjasama (PKS) antara FPIK UTU dan BPSPL Padang. Harapan dari kegiatan jalin kerjasama kemitraan ini dapat segera terlaksana, guna mendukung pengelolaan kawasan konservasi yang lebih baik lagi.

Komentar :

Lainnya :