Pelatihan Pembuatan Modul dan Eksperimennya di FKIP Universitas Syiah Kuala Banda Aceh
  • UPT Laboratorium Terpadu
  • 02. 03. 2020
  • 0
  • 531

Meulaboh – UPT Lab. Terpadu Universitas Teuku Umar mengikuti Pelatihan Pembuatan Modul dan Eksperimen serta pengaplikasiannya ke FKIP Universitas Syiah Kuala Banda Aceh yang dilakukan selama empat (4) hari pada tanggal 24-27 Febuari 2020.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk dapat Merevisi Pembuatan Modul dan Eksprerimen serta bimbingan sebagai Asisten Laboran Praktikum Laboratorium dalam pengujian dan pendidikan. Pada kegiatan tersebut rombongan dari UPT Lab Terpadu UTU berjumlah 7 orang yang terdiri dari Kepala UPT Lab Terpadu UTU, Ir. T. Amarullah, M.Pi didampingi Teknisi Lab. Terpadu, Rizki Erlangga Zanur, S.Pd dan Staf Lab. Terpadu, Sri Wahyuni, S.Pd serta empat (4) orang Asisten Laboran dengan masing -  masing bidang Fisika, Kimia, dan Biologi.

Pada hari pertama, Senin 24 Febuari 2020, dalam kunjungan ke FKIP Unsyiah, rombongan Lab. Terpadu UTU disambut oleh Wadek I FKIP Unsyiah, Prof. Dr. Hasanudin. M.Si didampingi Ka. Lab. Fisika Drs. Abdul Hamid, M.Si, Ka. Lab. Kimia Muhammad Nazar, S.Pd. MSCST, dan Ka. Lab. Biologi Iswandi, S.Pd. M.Si.

Setelah dari ruangan Wadek FKIP, Rombongan UPT Lab. Terpadu UTU dibawa menuju ke ruangan praktikum Laboran Fisika, Laboran Kimia, Laboran Biologi disambut oleh setiap Ka.Lab dan didampingi oleh Laboran sesuai dengan bidangnya masing – masing. Dalam Sambutannya beliau merasa senang atas kunjungannya serta memberikan bimbingan untuk Asisten Laboran dan sebisa mungkin membantu memberikan informasi yang dibutuhkan guna pengembangan UPT Lab Terpadu UTU khususnya di layanan pendidikan (praktikum).

Pada hari kedua, ketiga, dan keempat 25-27 Febuari 2020, Rombongan UPT Lab. Terpadu UTU melakukan Resivi Modul dan Eksperimen sesuai dengan judul praktikum yang dibimbing langsung oleh Laboran Fisika, Laboran Kimia, dan Laboran Biologi di FKIP Unsyiah. Dalam kegiatan itu setiap Laboran FKIP Unsyiah memberikan pengenalan alat dan bahan serta melakukan Eksperimen praktek disetiap Laboratorium Fisika, Kimia, dan Biologi yang digunakan pada setiap Laboratorium Praktikum sesuai bidangnya masing - masing.

Pada hari terakhir dilakukan penyelesaian administrasi yang dibutuhkan,  Ka. UPT Lab. Terpadu UTU juga menyampaikan Terimakasih atas segela bimbingannya selama empat (4) hari terhadap Asisten Laboran Terpadu UTU. Dari kunjungan ke FKIP Unsyiah diharapkan kedepannya dapat meningkatkan Mutu Pelayanan dan Pendidikan (praktikum) di Lab Terpadu UTU. Harap Ka. Lab Terpadu (Ir. T. Amarullah, M.Pi)

 

Komentar :

Lainnya :