LPPM UTU Gelar Penyamaan Persepsi Bagi Dosen Pembimbing Magang Mahasiswa
  • UPT_TIK
  • 25. 01. 2022
  • 0
  • 1617

penyamaan persepsi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) bagi mahasiswa magang angkatan III Tahun 2022. Kegiatan yang diadakan di Gedung Kuliah Terintegrasi UTU, Selasa, 25 Januari 2022, dibuka oleh Ketua LPPP, Ir. Rusdi Faizin, M. Si dan dihadiri oleh Sekretaris LPPM UTU, Herdi Susanto, ST.,MT serta para dosen DPL.

Korpus KKN dan Magang Mahasiswa UTU, Teungku Nih Farisni, SKM.,M.Kes menjelaskan, peserta mahasiswa magang angkatan III Tahun 2022 ini sebanyak 384 orang, dengan jumlah dosen DPL mencapai 69 orang. Untuk tahun ini, lokasi mahasiswa UTU akan melakukan magang selain dalam Wilayah Aceh juga diluar Aceh seperti ke Sumatera Barat, Sumatera Utara bahkan ada yang ke Bali. Mahasiswa magang itu akan di tempatkan di instansi pemerintah dan swasta.

Teungku Nih mengatakan, tujuan diadakan penyamaan persepsi ini agar mahasiswa di lapangan bisa satu kata dengan penyelenggara. Diuraikan, magang bagi mahasiswa UTU dibagi kepada dua kategori yaitu magang spesialis dan magang generalis atau disebut magang bina desa. Magang spesialis itu adalah magang yang ditentukan oleh program studi dari fakultas sesuai bidang ilmu masing-masing. Sedangkan magang generalis atau bina desa, magangnya lebih kepada program-program riset para dosen, dan mahasiswanya disebarkan kepada seluruh kabupaten dengan tujuan mahasiswa dapat membina masyarakat desa.

Untuk tahun 2022 ini, telah memiliki 4 (empat) kelompok riset lingkungan yang juga melibatkan mahasiswa yaitu di Kabupaten Aceh Selatan, Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh Barat dan Nagan Raya. “Ada 20 mahasiswa yang ‘terjunkan’ langsung khusus untuk membina desa.”

 

 

Lainnya :