Laboratorium Terpadu UTU Gelar Bimbingan Praktikum IPA Untuk Siswa SMPIT Teuku Umar
  • UPT Laboratorium Terpadu
  • 09. 12. 2020
  • 0
  • 1228

Alue Peunyareng. Laboratorium Terpadu Universitas Teuku Umar (UTU) menerima siswa/i Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Teuku Umar dalam rangka penyelenggaraan kegiatan bimbingan praktikum Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Kegiatan bimbingan praktikum tersebut dilaksanakan di ruang utama laboratorium terpadu UTU pada hari senin dan selasa 30 sampai 1 Desember 2020.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut diikuti oleh 144 siswa/i SMPIT yang tersusun dari 6 kelompok serta didampingi oleh 3 orang Guru dari SMPIT Teuku Umar. Selain itu, bimbingan praktikum dipandu langsung oleh 6 Asisten Laboratorium terpadu UTU. Mata pelajaran yang menjadi fokus praktikum yaitu Biologi Dasar dan Fisika Dasar.

Materi praktikum pelajaran fisika dasar berkaitan dengan mengukur gaya, selain itu juga mengenai pengenalan terhadap rangkaian listrik sederhana. Sedangkan praktikum biologi dasar berkaitan dengan organisasi kehidupan yang berkaitan dengan sel. Sel yang dilihat adalah dari golongan sel tumbuhan mengunakan bawang merah dan daun adam hawa sedangkan sel Hewan itu dari mukosa pipi atau sel epitel rongga mulut.

Setelah semua rangkaian praktikum berakhir, siswa/i besarta guru SMPIT Teuku Umar juga diajak berkeliling menikmati suasana kampus Universitas Teuku Umar yang menjadi kampus kebanggaan masyarakat Barat Selatan Aceh.

Dalam wawancara, kepala laboratorium terpadu UTU, ir. T. Amarullah, M.Pi menyambut baik kedatangan para siswa/i SMPIT Teuku Umar.

“Kami menyambut baik kedatangan siswa/i besarta guru SMPIT Teuku Umar di Laboratorium Terpadu Universitas Teuku Umar. Sesuai motto kampus UTU sebagai sumber inspirasi dan referensi, Lab. Terpadu UTU juga ingin menjadi bagian dalam menginspirasi para siswa untuk terus mengembangkan ilmu pengetahuan, dan siap mendukung  dan bekerja sama dengan pihak sekolah dalam pengembangan program-program  praktikum”. Ucap Amarullah.

Lainnya :