Ini 6 Mahasiswa UTU jadi Delegasi di KKN Kebangsaan XI 2023 di Kalimantan Barat
  • UTU News
  • 17. 03. 2023
  • 0
  • 1056

MEULABOH - UTU | Sebanyak 6 mahasiswa dari 6 fakultas, resmi diumumkan sebagai delegasi Universitas Teuku Umar pada Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan tahun 2023. Pengumuman peserta dirilis oleh pihak Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UTU pada Jum'at (17/3).

Pengumuman dikabarkan LPPM UTU melalui berita acara penetapan peserta KKN Kebangsaan. “Dari jumlah 13 peserta yang mengikuti seleksi maka ditetapkan 6 peserta yang dinyatakan lolos untuk menjadi Peserta KKN Kebangsaan & Bersama Badan Kerjasama (BKS) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Wilayah Barat tahun 2023,” jelas Korpus KKN UTU, Teungku Nih Farisni, M.Kes sesuai dengan isi surat tersebut.

Lanjutnya, proses seleksi melibatkan tiga orang dosen sebagai pewawancara yaitu Nabil Zurba, S.Pi., M.Si; Fadli Afriandi, S.IP., MA dan Eka Lisdayanti, S.Kel., M.Si. Proses seleksi turut dimonitoring langsung oleh Ketua LPPM-PMP UTU, Ir. Yuliatul Muslimah, M.P

Adapun nama-nama para peserta KKN Kebangsaan XI tahun 2023 tersebut adalah sebagai berikut:
1. Ego Ibnu Wijaksena dari Prodi Agrobisnis, Fakultas Pertanian
2. Adithya Purnawan dari Prodi Teknik Sipil, Fakultas Teknik
3. Nurul Farija dari Prodi Sumber Daya Akuatik, FPIK
4. Nur Annisa Hunila dari Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi
5. Muhammad Ali Murtatha dari Prodi Ilmu Hukum, FISIP dan
6. Nabilah dari prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat, FKM.

Untuk diketahui, KKN Kebangsaan merupakan program Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan beserta Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) yang bekerjasama dengan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) dan melibatkan seluruh PTN di tanah air, serta beberapa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berminat dan memenuhi kriteria sebagai PT peserta KKN Kebangsaan.

Untuk tahun ini, Universitas Tanjungpura (UNTAN), Pontianak, Kalimantan Barat yang menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan KKN kebangsaan dan KKN bersama. Adapun Tema KKN Kebangsaan 2022 ini yaitu “Meneguhkan nilai-nilai kebangsaan untuk menjaga keutuhan NKRI di Wilayah Perbatasan,".

Adapun KKN Kebangsaan ini akan digelar selama sebulan, yaitu mulai 20 Juli hingga 20 Agustus 2023. Mahasiswa akan ditempatkan di 92 desa yang berada di Kabupaten Sambas yaitu terdiri dari 19 Kecamatan dan 42 Desa, serta Kabupaten Bengkayang yang terdiri dari 17 Kecamatan dan 50 Desa. Kedua kabupaten tersebut merupakan wilayah perbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia. (Aduwina Pakeh / Humas UTU). 

Komentar :

Lainnya :