MEULABOH – UTU | Dalam rangka mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan 1444 H/ 2023 M, Pusat Pengembangan Pendidikan Agama Islam (P3AI) Universitas Teuku Umar akan menggelar safari subuh atau “Subuh Education”. Kegiatan yang bertema “Membumikan Ramadhan, Menggapai Ketaqwaan” dilaksanakan di pelataran Gedung Kuliah Terintegrasi (GKT), Kampus UTU, Alue Penyareng, Selasa (28/3/2023). 

Subuh Education yang kelima kali ini akan diisi oleh Pendakwah dari Banda Aceh yang juga Guru Besar Ilmu Fiqih, UIN Ar-Raniry. 

Rektor UTU, Dr. Drs. Ishak Hasan, M.Si mengapresiasi program Subuh Education yang diprakasai oleh P3AI UTU yang secara konsisten setiap tahunnya diselenggarakan.

“Kegiatan subuh education merupakan salah satu kegiatan yang bersifat pembinaan karakter bagi mahasiswa yang berbasis pada akhlaqul karimah dan cinta Alquran. Kegiatan seperti ini perlu kita dukung, apalagi ini momentum yang tepat, dibulan Suci Ramadhan, mensucikan diri dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.” Kata Rektor. 

Kegiatan subuh education ini juga dapat meningkatkan keimanan dan memperkuat ukhuwah (persaudaraan) sesama mahasiswa, dosen dan pimpinan UTU, serta meningkatkan insan kampus pada nilai-nilai relegius dan membumikan ramadhan serta meraih ketaqwaan  sebagaimana tema yang diangkat.

“Mengingat pentingnya kegiatan ini, kami mengajak seluruh civitas akademika, baik dosen, tendik maupun mahasiswa untuk mengikuti kegiatan subuh education,” pungkas Rektor Dr. Ishak Hasan.

Sementara itu Koordinator P3AI UTU, Tgk. Sulaiman Ali, ST., MT kepada media UTUNews mengabarkan, panitia telah mempersiapkan segala sesuatu untuk kelancaran pelaksanaan Subuh Education, besok pagi. 

“Kegiatan nya dimulai dari pukul 04.30 WIB dengan rangkaiannya sahur bersama, shalat subuh berjamaah dan ceramah agama yang akan disampaikan oleh Guru Besar asal Aceh Jaya ini,” Jelas Tgk. Sulaiman 

Lanjutnya, ia mengimbau para mahasiswa, khususnya yang mengikuti program pembinaan P3AI untuk mengikuti kegiatan ini. “Kami juga mengharapkan kehadiran bapak/Ibu Dosen dan tendik lingkup UTU, untuk sama-sama kita ramaikan dan sukseskan program subuh education ini.” Pungkas Sulaiman Ali. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).